About Me

Sabtu, 08 Oktober 2011

wow, ilmuwan bikin batrei pake bakteri !

    Kemajuan jaman banyak menciptakan inovasi-inovasi baru yang terkadang mencengangkan. Kali ini ilmuwan Inggris berhasil mengetahui cara sel mentransfer listrik. Temuan ini tentunya membawa sang ilmuwan lebih dekat pada sel bahan bakar bakteri atau baterai bio.

 Peneliti dari University of East Anglia (UEA) memperagakan struktur pasti molekul protein yang menyebabkan sel bakteri mentransfer listrik. Tentunya, untuk pertama kalinya temuan ini membawa ilmuwan pada teknik pengikat bakteri langsung dari elektroda.

 Hasilnya, sel bahan bakar mikroba efisien atau baterai bio pun tercipta. Hal ini tentunya menjadi kemajuan yang revolusioner karena bisa memahami cara spesies bakteri menggerakan electron dri dalam keluar tubuh.

 "Suatu kemajuan menarik bisa memahami cara spesies bakteri menggerakkan elektron dari dalam ke luar sel," tutur peneliti UEA Tom Clarke.

 Indentifikasi secara tepat struktur molekul kunci protein merupakan proses penting untuk sumber listrik di masa depan. Sementara itu, riset didanai Biotechnology and Biological Sciences Research Council Inggris dan Kementerian Energi Amerika Serikat. (way)

0 komentar:

Entri Populer

Popular Posts

Pengikut

Visitor

 
Copyright© 2011 kabar_angin | Template Blogger Designer by : Kabar_Angin; |
Template Name by Wiji N | Editored