About Me

Kamis, 13 Oktober 2011

inilah kunci sukses NGEBLOG, cekidot..........!

Sukses ngeblog, bisa didefinisikan dengan banyaknya pengunjung, pagerank tinggi, alexa tinggi, sehingga dilirik oleh suatu perseorangan atau perusahaan untuk disewa blognya sebagai tempat pemasaran dengan pasang iklan di sana. Namun tentunya tiap orang punya pandangan sendiri tentang kesuksesan dalam dunia blogging.

Nah, pada proses menuju puncak kesuksesan itu, banyak sekali para blogger yang mengeluh atau bahkan putus asa karena blognya tidak sesuai yang diinginkan, entah itu blognya sepi, penghasilan iklan masih 0, atau masalah lainnya.

Jangan putus asa, semuanya butuh proses, dan singkat atau panjangnya proses itu tergantung dari kita sendiri. Inilah kunci sukses dalam blogging.

LIHAT KEKURANGAN BLOG KITA
Pertama, cobalah cari kesalahan apa yang kita lakukan sehingga blog kita sepi, tips ini penah saya cantumkan di artikel lama, baca » Blogwalking Jangan Ngebut.

Kembali ke kesalahan, mari koreksi apakah artikel kita membosankan, tampilan kurang bagus, atau kualitas bahasa kurang efektif.

SALAH LANGKAH
Langkah-langkah dalam ngeblog juga perlu diperhatikan. Apakah kita aktif di suatu grup, apakah kita ramah ketika berinteraksi kepada teman, apakah kita disenangi mereka? Tingkah laku juga mempengaruhi, bikin sensasi boleh saja asal jangan keterlaluan.

Langkah yang lain tentunya SEO, langkah ini perlu diperhatikan kalau mau menarik pengunjung dari SE. Untuk soal SEO, saya bukan masternya, jadi saya tidak bisa menjelaskan panjang lebar. Kesalahan dalam SEO ini ada karena terlalu sering tebar link sehingga dianggap SPAM, salah pilih domain yang berisi malware, atau kesalahan lain.

Dan inilah kunci utamanya, kesuksesan itu, yaitu KESABARAN
Hal ini sangat mutlak diperlukan. Taruh kata jika ingin pergi dari Jakarta ke Surabaya. Pasti melalui jalan, entah itu darat, air, atau udara. Tidak bisa singkat kecuali ada mesin teleportasi, itupun memperlukan waktu meski hanya beberapa detik. Sekali lagi, itu perlu waktu.

Jika anda sedang merasa jenuh, bosan, mati inspirasi, jangan dipaksakan dan jangan mengeluh. Cobalah untuk bermain game, buka twitter (eh follow saya ya @ladidanation), atau yang lain, dan ingat, selalu bersyukur dan jangan mengeluh.

Soal kesuksesan itu relatif, tolak ukur masing-masing orang berbeda dan direstui atau tidak keinginan kita, tergantung bagaimana usaha kita dan juga keputusan Sang Pencipta. Semangat dan terus berusaha!

0 komentar:

Entri Populer

Popular Posts

Pengikut

Visitor

 
Copyright© 2011 kabar_angin | Template Blogger Designer by : Kabar_Angin; |
Template Name by Wiji N | Editored